Online shop terbaik spesialis bidara.
  • Atas nama Allah SWT amanahlah atas segara urusan.
  • Bidara adalah sunnah dalam Islam dan media ruqyah atasi gangguan sihir.
  • Produk kami bergarasi 24 jam, jika produk yang diterima tidak sesuai maka bisa dikembalikan.
  • COD bisa dilakukan pemesanan via Wa.
Beranda » Blog » Kenapa Biji Bidara Berbeda Kualitas?

Kenapa Biji Bidara Berbeda Kualitas?

Diposting pada 25 Desember 2020 oleh admin / Dilihat: 1.239 kali / Kategori:

Apa kabar Bidara Lover? Semoga baik-baik saja semuanya. Pada artikel kesempatan kali ini kita akan sedikit mengupas tentang kenapa ada perbedaan dari kualitas biji bidara? Pada banyak yang telah menjual biji Bidara di marketplace online dan dengan mudah kita mendapatkannya. Namun ketika kita membeli biji bidara dari satu tempat ke tempat yang lain, maka akan kita dapati kualitas dari biji Bidara tersebut berbeda-beda, baik ditinjau dari sisi ukuran serta kualitas kematangan dari biji tersebut. Hal ini dikarenakan ada beberapa penyebab:

  1. Biji Bidara diambil dari buah yang kematangannya belum sempurna. Biji Bidara yang dipanen atau diambil dari buah yang belum sempurna tentu saja akan mengakibatkan kualitas biji yang berbeda. Kesempurnaan buah yang sangat matang itu jatuh dari pohonnya sendiri. Kita cukup untuk memilih buah di atas tanah yang terjatuh dari pohonnya, dengan demikian maka kita akan mendapatkan biji yang kualitas kematangannya terbaik. Namun perlu dicatat bahwa buah yang telah jatuh dari pohonnya dan berada di atas tanah tersebut tidak boleh terlalu lama. Kalau lama akan mengakibatkan pembusukan lebih cepat dan bisa jadi terserang hama di dalam biji tersebut. Oleh karena itu buah yang jatuh dari pohonnya usahakan segera diambil, dipungut dan jangan dibiarkan di atas tanah lebih dari 7 hari.
  2. Setiap pohon yang memiliki umur yang berbeda, tentu akan menghasilkan kualitas buah dan biji yang juga berbeda. Makin tua pohonnya maka hasil dari buah kualitas biji akan menjadi lebih baik. Berdasarkan pengalaman kami langsung bahwa kami mensortir pohon yang tua dan yang mudah hasil buahnya kami pisahkan. Sehingga tentu saja akan menghasilkan kualitas biji Bidara yang berbeda.
  3. Tidak bisa dipungkiri bahwa pohon bidara yang tumbuh di Indonesia itu ada tiga jenis. Bidara jenis putsa atau Apel India, Bidara jenis sidr Arab, yang terakhir Bidara jenis lokal yaitu Bidara laut. Untuk Bidara yang jenis apel india atau putsa bijinya mudah untuk kita ketahui ukurannya jauh lebih besar dan bentuknya lancip oval. Dengan demikian kita bisa untuk memisahkan dan membedakannya. Sedangkan dua jenis bidara Arab dan Bidara laut, cenderung tercampur. Bidara lokal atau Bidara laut ini bijinya jauh sangat-sangat kecil, kisaran seujung jari kelingking orang dewasa. Maka berhati-hatilah kalau kita membeli biji bidara, harus sangat selektif dan jangan sampai kita mendapatkan biji yang jenis Bidara laut. karena memang banyak yang beredar dan menjual biji Bidara dengan harga yang murah, ternyata itu adalah Bidara laut.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan informasi baru kepada kita terkait dengan, menjawab sebuah pertanyaan kenapa biji Bidara kualitas yang berbeda-beda. Harus dapatkan Bidara Arab yang terbaik untuk media terapi ruqyah.

Berikut adalah video penjelasan tentang biji Bidara yang memiliki kualitas berbeda-beda. Silahkan di simak dengan baik. Di situ ada tombol playlist yang juga bisa melihat video-video kami yang lainnya.

Jika Bidara Lover membutuhkan bidara, baik itu berupa buah, pohon, biji, daun, minyak, tongkat, tasbih, gelang dan lain sebagainya terkait dengan Bidara, bisa menghubungi kami di nomor whatsApp pojok kanan bawah atau bisa menuju ke katalog kami.

Klik gambar & daftar member dapatkan GRATIS pohon ini.

Jangan lupa untuk berbagi artikel ini di sosial media anda dan selalu dukung website kami.

Tags: , , , ,

Bagikan ke

Kenapa Biji Bidara Berbeda Kualitas?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kenapa Biji Bidara Berbeda Kualitas?

Social Media & Marketplace
Meningkatkan Kesehatan Spirtualitas Anda
Chat via Whatsapp

Assalamu'alaikum sahabat Bidara Surga. Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Jemil (Owner Bidara Surga)
● online
Yatin (Coustomer Servis)
● online
Fihrisah Firdaus
● online
Jemil (Owner Bidara Surga)
● online
Halo, perkenalkan saya Jemil (Owner Bidara Surga)
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: