Beranda » Artikel Blog » Cara Memetik Daun Bidara

Cara Memetik Daun Bidara

Diposting pada 13 Oktober 2020 oleh admin | Dilihat: 75 kali | Kategori:

Pohon bidara banyak yang mencarinya untuk berbagai macam keperluan terutama untuk mengobati gangguan jin, sihir, santet, tenun, guna-guna, dan lain sebagainya. Bukan hanya untuk keperluan pengobatan non medis, tapi pohon bidara juga digunakan daunnya untuk keperluan mengobati berbagai penyakit medis,  diantaranya kencing manis, luka kulit, sakit di saluran pencernaan dan pernafasan, meningkatkan antibodi kekebalan tubuh dan lain sebagainya.

Pohon Bidara yang dikenal dengan ziziphus mauritiana atau ziziphus spina Christi ini, yang paling banyak digunakan pada pohon bidara adalah daunnya.

Klik gambar & daftar member dapatkan GRATIS pohon ini.

Apabila daunnya dipetik dengan cara yang benar, maka akan tumbuh tunas baru pada hari yang sama. Perlu diketahui bersama bahwa di setiap ketiak daun bidara muncul duri yang sangat tajam. Jika tidak berhati-hati dalam memetik daun pohon bidara akan tertusuk duri tersebut, tentu sangat sakit bukan? Bagaimana agar kita memetik daun bidara dengan cara yang benar dan tidak tertusuk duri sehingga aman? Itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Cara memetik daunnya sangatlah mudah. Kita hanya perlu memegang ujung ranting tangan kiri, sedangkan tangan kanan memegang ujung daun kemudian menghentakkan atau mencabut ujung daun tersebut dengan arah yang berlawanan. dengan demikian maka daun tersebut akan terpotong secara otomatis tepat di area pergelangannya. Beginilah cara memetik daun bidara yang benar dengan tidak merusak tanaman dan berpeluang untuk memunculkan tunas baru.

Cara memetik daun di atas, merupakan cara memetik berdasarkan kebutuhan mengambil daun dalam skala kecil. Namun jika pengambilan daun dalam skala besar, tentu akan memakan waktu yang sangat lama. Maka untuk pengambilan daun skala besar, kita menggunakan gunting ranting, dan langsung memotong ranting dari pohon tersebut. Akan terjadi kerusakan pada pohon namun tidak masalah, karena juga akan memunculkan cabang tunas baru nantinya. Kelemahan dari memotong ranting adalah pohon sulit untuk berbunga dan berbuah nantinya, serta tidak kunjung membesar.

Klik gambar lihat video.

Selengkapnya Anda bisa melihat link video tutorial kami melalui channel Bidara Surga klik gambar berikut ini.

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika membutuhkan Bidara baik buah, biji, daun, pohon dan lain sebagainya, silakan untuk bisa melakukan pemesanan melalui yang telah tersedia. Pemesanandaun Bidara silahkan klik di sini order daun Bidara.

 

Bagikan

Cara Memetik Daun Bidara | Bidara Surga

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Bidara Surga
Jl. Asta Yusuf No. 26, RT 02/02, Talango
Sumenep – Jawa Timur, Indonesia
E-mail : admin@bidarasurga.com

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 20:00) WIB

 

Tentang Bidara Surga

Bidara Surga bergerak dalam tanaman buah, obat dan tanaman hias sudah berdiri sejak Oktober 2018. Kini mencoba menyusuri dunia online dan terbentuklah online shop ini.

Tampilan Bidara Surga kali ini lebih modern, elegan, profesional membuat Anda betah berbelanja. Management toko Kami sangat mudah dioperasikan meskipun oleh newbi sekalipun. Sudah terintegrasi dengan Youtube, Marketplace, Live Chat Whatsapp, GoogleMaps, cek biaya kirim dan resi.

Keunggulan Kami yang lain selalu ada bonus di setiap order pembelian, dan Anda dapat melakukan konfirmasi transfer pembayaran setelah Kami melakukan pengiriman paket.

Kritik dan saran selalu kami nantikan.

Chat via Whatsapp
Jemil Owner
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Jemil Owner
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja