Online shop terbaik spesialis bidara.
  • Atas nama Allah SWT amanahlah atas segara urusan.
  • Bidara adalah sunnah dalam Islam dan media ruqyah atasi gangguan sihir.
  • Produk kami bergarasi 24 jam, jika produk yang diterima tidak sesuai maka bisa dikembalikan.
  • COD bisa dilakukan pemesanan via Wa.
Beranda » Blog » Cara Mengolah Biji Bidara

Cara Mengolah Biji Bidara

Diposting pada 12 November 2020 oleh admin / Dilihat: 621 kali / Kategori:

Selalu ada acara tertentu dalam mengolah biji Bidara untuk bisa mengupas daging dan mengambil bijinya dengan bersih. Kali ini kita akan berbagi tips terkait dengan bagaimana memanen buah bidara yang sudah matang, agar bisa kita mengambil bijinya tersebut, untuk kita budidayakan, atau kita jadikan aksesori. Berikut langkahnya:

  1. Memanen buah bidara. Buah bidara yang baik dihasilkan dari pohon yang sudah tua, dengan diameter batang berkisar 30 cm.  makin berumur tua pohon maka akan makin menghasilkan buah yang bagus.
  2. Merendam dan menyimpan buah bidara. Bertujuan untuk memudahkan saat mengupas kulitnya. Proses perendaman ini membutuhkan beberapa hari sampai buah bidara berubah warna dan teksturnya lebih lembek.
  3. Mengupasnya kulit dan daging buah. Proses ini yang paling susah, karena banyak menghabiskan waktu dan tenaga. Kita membutuhkan air dan juga tempat yang bergerigi untuk memudahkan proses memisahkan kulit daging dari biji bidara. Dengan cara meremasnya atau menggoreskannya pada tempat yang bergerigi, hingga menghasilkan biji bidara bersih.
  4. Menjemurnya biji bidara bersih. Membutuhkan waktu beberapa jam hingga mencapai kekeringan 70%. Dengan demikian mudah untuk disimpan dan tidak terserang oleh jamur.
  5. Proses menyimpan biji bidara. Menyimpan biji Bidara harus dengan benar karena kalau salah akan mengakibatkan biji busuk. Untuk poin ini simak artikel kami selanjutnya.

Biji Bidara memiliki nilai jual yang cukup bagus di pasaran lokal maupun internasional. Kami sudah membuktikannya sejak 2018. Hal itu dikarenakan pohon bidara memiliki nilai sejarah dan manfaat yang sangat religius, bagi tiga agama besar Islam, Kristen dan Yahudi. karena itulah banyak yang membudidayakan pohon ini dan sangat membutuhkan bijinya untuk bisa ditanam.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para praktisi budidaya tanaman bidara. Jika ada permasalahan terkait dengan cara

Pohon bidara surga untuk media terapi ruqyah.

membudidayakan tanaman ini, bisa hubungi kami insya Allah bisa kami bantu. Kami juga menjual berbagai macam item keperluan dan bahan olah terkait dengan tanaman bidara, mulai dari daun, biji, buah, minyak, tasbih, gelang, tongkat, sabun, body lotion dan lain sebagainya. Jika Anda membutuhkannya bisa hubungi kami https://bidarasurga.com.

Di bawah ini adalah link video lengkap terkait dengan cara mengolah biji bidara. Jangan lupa untuk like, share, subscribe dan tekan notifikasi nantikan artikel kami selanjutnya:

Tags: , , ,

Bagikan ke

Cara Mengolah Biji Bidara

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mengolah Biji Bidara

Social Media & Marketplace
Meningkatkan Kesehatan Spirtualitas Anda
Chat via Whatsapp

Assalamu'alaikum sahabat Bidara Surga. Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Jemil (Owner Bidara Surga)
● online
Yatin (Coustomer Servis)
● online
Fihrisah Firdaus
● online
Jemil (Owner Bidara Surga)
● online
Halo, perkenalkan saya Jemil (Owner Bidara Surga)
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: