Beranda » Artikel Blog » Cara Memecah Biji Bidara

Cara Memecah Biji Bidara

Diposting pada 22 December 2020 oleh admin | Dilihat: 175 kali | Kategori:

Cara mengupas atau memecah biji Bidara untuk disemai sering ditanyakan oleh praktisi budidaya tanaman Bidara. Karena untuk membudidayakan pohon ini harus bisa memecah kulit bijinya guna mengeluarkan biji benih yang ada di dalamnya. Biji benih itulah yang akan ditanam untuk bisa dibudidayakan pohon bidara ini.

Klik gambar & daftar member dapatkan GRATIS pohon ini.

Biji Bidara memiliki lapisan kulit yang sangat keras. tidak heran kalau kalangan praktisi banyak yang menemukan kendala dan kesulitan untuk memecahkan kulit dari biji Bidara yang keras tersebut. Dibutuhkan tips, pengalaman, serta beberapa alat yang menyertai, jika kita ingin mengambil biji benih yang ada di dalam biji bidara.

Pohon bidara yang juga dikenal dengan ziziphus spina Christi atau ada yang menyebutnya ziziphus mauritiana ini, memiliki manfaat yang banyak dicari oleh masyarakat. Dikarenakan pohon ini memiliki keunikan sebagai obat yang bisa menyembuhkan dari gangguan jin dan sihir. Acapkali dikenal dengan bahan utama media terapi ruqyah. Kegunaan daun dari pohon bidara selain mengobati gangguan makhluk halus juga bisa mengobati beberapa penyakit medis diantaranya masalah pada saluran pencernaan, jerawat ataupun luka pada kulit, susah tidur dan lain sebagainya. Maka tak heran kalau pohon bidara memiliki nilai jual di pasaran yang lumayan tinggi.

Nilai jual di pasaran cukup tinggi sehingga banyak orang yang membudidayakannya. Membudidayakan pohon ini banyak yang melalui jalur menumbuhkan biji. Salah satu langkah untuk bisa menumbuhkan biji bidara adalah mengambil biji benih yang ada di dalamnya. Dan beberapa langkah yang perlu ditempuh:

  1. Siapkan beberapa alat bantu yang akan memudahkan kita dalam proses memecah kulit dan mengambil biji benih yang ada di dalamnya. Yaitu berupa dua penjepit tang, palu, alas yang keras bisa berupa batu atau besi, dan biji Bidara sendiri.
  2. Setelah semua bahan-bahan alat tersebut ada barulah kita mencoba melakukan proses memecah biji. dengan cara menjepit biji tersebut menggunakan tang, kemudian kita palu berlahan sampai kulitnya retak.
  3. Kita kumpulkan hasil biji yang sudah kulitnya retak dan kita kupas menggunakan dua tang.
  4. Biji yang berhasil selamat dan tanpa cacat, kita pumut dan kita kumpulkan. Sedangkan biji yang pecah robek atau cacat bisa kita sortir dan kita buang.

Mudah-mudahan tips yang sedikit ini bisa membantu Bidara lover dalam membudidayakan pohon bidara.

Jangan lupa untuk berbagi informasi ini di sosial media anda dan juga silakan beri komentar jika artikel ini bermanfaat bagi anda, atau memiliki tambahan informasi untuk memperkaya para pembaca sekalian. Karena setiap praktisi budidaya tanaman Bidara memiliki cara tersendiri dalam memecahkan biji bidara.

Pohon bidara juga dikenal dengan nama ziziphus mauritiana atau ada yang menyebutnya ziziphus spina Christi. Silahkan tonton video lengkap cara memecah biji Bidara melalui link dibawah ini:

Bagi Bidara Lover yang membutuhkan Bidara, baik berupa pohon, daun, biji benih, tongkat, minya dan lain sebagainya terkait Bidara bisa hubungi klik di nomor whatsApp kami.

Atau bisa ke katalog website kami ini. Atau Anda bisa mengunjungi marketplace kami yang tertera di bawah ini.

Bagikan

Cara Memecah Biji Bidara | Bidara Surga

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Bidara Surga
Jl. Asta Yusuf No. 26, RT 02/02, Talango
Sumenep – Jawa Timur, Indonesia
E-mail : admin@bidarasurga.com

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 20:00) WIB

 

Tentang Bidara Surga

Bidara Surga bergerak dalam tanaman buah, obat dan tanaman hias sudah berdiri sejak Oktober 2018. Kini mencoba menyusuri dunia online dan terbentuklah online shop ini.

Tampilan Bidara Surga kali ini lebih modern, elegan, profesional membuat Anda betah berbelanja. Management toko Kami sangat mudah dioperasikan meskipun oleh newbi sekalipun. Sudah terintegrasi dengan Youtube, Marketplace, Live Chat Whatsapp, GoogleMaps, cek biaya kirim dan resi.

Keunggulan Kami yang lain selalu ada bonus di setiap order pembelian, dan Anda dapat melakukan konfirmasi transfer pembayaran setelah Kami melakukan pengiriman paket.

Kritik dan saran selalu kami nantikan.

Chat via Whatsapp
Jemil Owner
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Jemil Owner
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja